Mengapa Tackling Slide Harus Dilarang di Sepak Bola Rekreasi Pemuda

Bola

Tujuan artikel ini adalah untuk mendorong liga sepak bola pemuda rekreasi untuk melarang slide tackling. Alasannya adalah bahwa ada peluang terlalu besar bagi pemain untuk mengalami cedera serius, wasit muda tidak tahu bagaimana cara menafsirkan aturan yang benar tentang tackling slide, dan pemain tidak diajarkan bagaimana cara menangani slide yang benar.

Berikut adalah 2 contoh betapa berbahayanya:

1. Bertahun-tahun yang lalu ketika saya melatih sepak bola rekreasi U12, seorang pemain meluncur langsung ke anak saya yang sedang menggiring bola, melewati bola (menghubunginya tetapi terus melewatinya) dan dengan pukulan memukul anak saya di penjaga tulang kering dan membalikkannya ke depan. Itu memar kakinya bahkan melalui penjaga tulang kering dan dia bisa saja terluka parah. Wasit muda mengira itu baik-baik saja karena tackler menghubungi bola pertama kali. Namun, aturan FIFA mengatakan permainan yang ceroboh, ceroboh atau berbahaya adalah pelanggaran dan “kekuatan berlebihan” adalah Kartu Merah Bola88.

2. Saya menonton pertandingan semi-pro sekitar 15 tahun yang lalu dan seorang bek mencoba tekel luncur, dribbler melompat ke udara dan turun dengan kakinya dan mematahkan kedua tulang. Permainan ditunda selama 30 menit, sementara kami menyaksikan pemain menderita dan mendengarkan dia mengerang kesakitan. Bisakah Anda bayangkan betapa traumatisnya hal itu bagi anak-anak? Untungnya, anak saya tidak bersama saya.

Jujur, saya akan memiliki keprihatinan nyata tentang membiarkan anak saya bermain di liga sepak bola rekreasi yang memungkinkannya. Saya berani bertaruh Anda bahwa liga rekreasi orang dewasa di sekitar area Anda tidak mengizinkannya, karena alasan yang jelas. Jika liga sepak bola anak muda mengizinkannya, saya akan berbicara dengan pelatih lawan dan bertanya apakah dia akan setuju untuk memberi tahu para pemainnya agar tidak meluncur meluncur. Jika dia tidak setuju, maka saya akan memberitahunya bahwa saya harus memberi tahu pemain saya untuk menontonnya dan melompat ke udara dan jangan khawatir akan turun pada pemain geser – intinya adalah jika pemain terluka itu adalah kesalahan pelatih mereka, karena saya telah memintanya untuk tidak mengizinkannya. Saya juga akan memberitahunya bahwa jika ada tekel yang berbahaya saya akan menarik tim saya keluar lapangan. Saya akan mencetak halaman dari aturan FIFA tentang “permainan yang ceroboh, ceroboh dan berbahaya” dan menunjukkannya kepada Wasit dan mendiskusikan apa interpretasi wasit dari aturan tersebut. Secara khusus, tekel bisa “ceroboh, ceroboh dan berbahaya” bahkan jika bola dihubungi – jika tekel berbahaya itu harus menjadi busuk atau bahkan Kartu Merah jika ada “kekuatan berlebihan”.

Jika liga Anda membutuhkan alasan lain untuk tidak mengizinkannya, berikut adalah dua:

1. Anak-anak tidak belajar bermain sepak bola ketika mereka berada di tanah.

2. Bisakah Anda bayangkan apa yang akan terjadi jika seorang anak terluka serius dalam situasi di mana liga mengizinkannya mengetahui bahwa itu bisa berbahaya (yang kita semua tahu itu bisa) dan tidak mengharuskan pemain untuk diajari cara menggeser tackle dengan benar dan bagaimana cara menghindari cedera? Gugatan itu akan sangat besar.

Sebagai orang tua, saya tidak akan mengizinkan anak saya bermain di liga rekreasi yang memungkinkan bermain slide. Siapa pun yang berpikir itu adalah ide yang bagus harus keluar dan digeser beberapa kali (satu kali mungkin sudah cukup). Penanganan luncur tidak masalah bagi atlet hebat, tim sepakbola pilihan, dan pemain sepak bola profesional, tetapi tidak untuk pemain sepak bola rekreasi.

No comments yet

leave a comment

*

*

*